Pemkab Asahan Gelar Rakorpem, Bahas Hasil Pemeriksaan BPK Sumut

Pemkab Asahan Gelar Rakorpem, Bahas Hasil Pemeriksaan BPK Sumut
Pemkab Asahan Gelar Rakorpem, Bahas Hasil Pemeriksaan BPK Sumut

Asahan, Jejakkeadilan.com – Sebagai media koordinasi antar pimpinan dan seluruh OPD di Kabupaten Asahan untuk penyampaian beberapa informasi dan kendala yang dihadapi dalam menjalankan roda pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Asahan setiap bulannya menggelar Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum’at (10/02/2023).

Pada Rakorpem Bulan Februari 2023 ini, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc membahas terkait hasil pemeriksaan pendahulaan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Persiapan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan dan Pelaksanaan MTQN serta Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan.

Bacaan Lainnya

Terkait hasil pemeriksaan pendahulaan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Bupati Surya menyampaikan, bahwa ada beberapa point yang perlu menjadi perhatian, yaitu asset, piutang pajak, tindak lanjut dari pemeriksaan barang dan jasa serta tugas-tugas yang harus diselesaikan.

Untuk Persiapan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan, Bupati Surya berharap kepada OPD, Camat dan Kapus untuk menata kantor dan membenahi lingkungan kantor dengan menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA) serta tanaman lainnya, meningkatkan kegiatan gotong royong massal, pemasangan umbul-umbul dan baleho.

Dan untuk pelaksanaan MTQN dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan, Bupati Surya meminta kepada Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan agar mempersiapkan segala sesuatunya.

Dan yang menjadi perhatian, dalam pelaksanaan tersebut adalah akses jalan menuju lokasi, persiapan pemondokan peserta, mimbar utama dan lainnya agar dipersiapkan sebaik-baiknya untuk suksesnya pelaksanaan MTQN dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023.

Pasca Bupati Surya membuka Rakorpem, beberapa OPD diberikan kesempatan untuk menyampaikan eksposnya.

Untuk Kepala Dinas Kesehatan dr. Nanang Fitra Aulia, Sp, PK menyampaikan ekpos terkait rencana pelaksanaan sub PIN Polio di Kabupaten Asahan,

Sedangkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Asahan, H. Dawin Idris Nasution, SH, M. AP menyampaikan tentang persiapan launching MPP Kabupaten Asahan.

Kemudian Kepala Dinas Kopdagin Kabupaten Asahan, Drs. Ilham, M.M menyampaikan tentang persiapan pameran dalam rangka Hari Jadi ke-77 Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si menyampaikan, agar seluruh program ditriwulan pertama ini sudah harus dikerjakan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Selain itu Taufik meminta, seluruh OPD dan Camat agar membantu TP PKK Kabupaten Asahan menjalankan setiap program pokok PKK.

“TP PKK Kabupaten Asahan merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” ucap Taufik.

Lebih lanjut, Taufik berpesan kepada Kadis Kesehatan dan Kapus untuk mengaktifkan kembali setiap Posyandu yang ada di desa/kelurahan untuk memantau kesehatan balita, agar terjauh dari stunting.

Kepada Camat, Taufik juga berpesan agar meningkatkan lagi kegiatan gotong royong diwilayah kecamatan masing-masing, untuk memerangi penyakit Demam Berdarah.

Terpantau, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan Para Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Camat dan Kapus se-Kabupaten Asahan mengikuti Rakorpem ini. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: PrEP