Wakil Bupati Bengkulu Selatan Hadiri Musrenbang Di Kecamatan Kedurang

Bengkulu Selatan, jejakkeadilan.com – Wakil Bupati Rifai Tajuddin hari ini (13/02/2023) hadir pada Musrenbang di Kecamatan Kedurang bersama dengan Sekretaris Daerah Sukarni, S.P, M.Si, Kepala Bappeda Litbang serta Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Kedurang.

Musrenbang merupakan amanah dari Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan.

Bacaan Lainnya

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun kerangka rencana pembangunan dengan mengedepankan pendekatan partisipatif dan bottom up yang dilaksanakan dengan mekanisme pembahasan secara intensif.

Pendekatan komunikasi bottom up ini diterapkan dengan tujuan, agar Pemerintah Daerah bisa mendapatkan sejumlah ide atau masukan terkait arah dan kebijakan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Pendekatan partisipatif dilaksanakan dengan melibatkan jajaran Pemerintahan Desa dan Kecamatan agar mendapatkan usulan program melalui Desk Musrenbang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: jarisakti
  2. Ping-balik: blote tieten