Sub Pin Polio Capai 20 % di Kabupaten Asahan

Sub Pin Polio Capai 20 % di Kabupaten Asahan
Sub Pin Polio Capai 20 % di Kabupaten Asahan

Asahan, Jejakkeadilan.com – Sampai tanggal 19 Februari 2023, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan berusaha semaksimal mungkin mencapai target sub pin polio 95 % kepada bayi dan balita usia 0-59 bulan.

Dalam pencapaian target ini, Pemerintah Kabupaten Asahan berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Asahan.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Asahan dalam mencapai target Sub Pin Polio,” ujar Bupati Kabupaten Asahan, H. Surya, saat menghadiri Sub Pin Polio di Desa Meranti Kecamatan Meranti pada hari kedua pelaksanaan Sub Pin Polio tersebut, Selasa, (14/02/2023).

Surya mengatakan, di hari kedua pelaksanaan Sub Pin Polio ini, Pemerintah Kabupaten Asahan telah mencapai 20 % lebih bayi dan balita yang telah diberikan Imunisasi Polio.

“Kita berharap, target yang ingin dicapai dapat terpenuhi dan anak-anak kita terhindar dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian,” katanya.

Surya menambahkan, dalam pencanangan Sub Pin Polio, Pemerintah Kabupaten Asahan dibantu dengan TNI-Polri. Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Dirinya apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan.

“Dengan 2 tetes Imunisasi Polio, kita dapat menghindarkan anak kita dari penyakit Polio,” tukasnya.

Surya juga menyampaikan tentang bahayanya Stunting bagi generasi muda Kabupaten Asahan, yang berpotensi memperlambat perkembangan otak, dengan dampak jangka panjang berupa keterbelakangan mental, rendahnya kemampuan belajar, dan risiko serangan penyakit kronis seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

“Untuk itu, kepada Kepala Desa/Lurah dan Camat se-Kabupaten Asahan diharapkan rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakatnya tentang bahaya stunting,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan, tujuan dilakukan Pencanangan Sub Pin Polio untuk memberikan kekebalan tubuh bagi bayi dan balita usia 0-59 bulan terhadap serangan penyakit tersebut. Selain itu Polres Asahan, siap mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mencapai target Sub Pin Polio yang telah ditentukan. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: ข่าวบอล