Dekranasda Batu Bara Optimis Membawa Produk UMKM Batu Bara Go Internasional

Dekranasda Batu Bara Optimis Membawa Produk UMKM Batu Bara Go Internasional.
Dekranasda Batu Bara Optimis Membawa Produk UMKM Batu Bara Go Internasional.

Batu Bara, jejakkeadilan.com– Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara bertekad untuk membawa produk UMKM Kabupaten Batu Bara go Internasional agar mendunia, terkhusus untuk produk kain tenun songketnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir saat melakukan study tiru ke Dekranasda Banjar Baru Kalimantan Selatan, Selasa (14/02/2023).

Bacaan Lainnya

“Dengan kemajuan yang begitu pesat ini Kami berharap bisa seperti Dekranasda Banjar Baru yang berhasil go internasional. Ini menjadi semangat bagi Dekranasda Batu Bara dalam memperkenalkan produk UMKM dan meningkatkan kualitas produk, seperti songket khas Batu Bara,” ucap Ny. Maya.

Kedatangan tim Dekranasda Batu Bara disambut hangat oleh Ketua Dekranasda Banjar Baru Vivi Mar’i Zubaidi, Wakil Ketua I dan II Dekranasda Banjar Baru, Staf Ahli Politik dan Hukum Pemkot Banjar Baru dan pengurus Dekranasda Banjar Baru.

Sedangkan Ny. Maya Zahir turut didampingi Pj. Sekda Kab. Batu Bara Norma Deli Siregar, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Batu Bara Adri Aulia Harahap dan para pengurus Dekranasda Batu Bara.

Study tiru ini merupakan salah satu upaya Dekranasda Batu Bara yang siap mendukung peningkatan kapasitas sumber daya maupun keterampilan para pengerajin yang ada di Wilayah Batu Bara. Dipilihnya Dekranasda Banjar Baru sebagai tujuan study tiru, sebab Dekranasda Banjar Baru telah berhasil memperkenalkan produk UMKMnya ke kancah internasional. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: quik