PJ. Gubernur Papua Tengah Mengajak Partai Politik Bersinergi dengan Pemerintah Sukseskan Pesta Demokrasi

Nabire, jejakkeadilan.com– Dalam sambutan tertulis Penjabat Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk , MM, M Si yang dibacakan staf alih Gubernur bidang KSDM dan Otonomi Khusus (OTSUS) Drs. Samuel Rihi mengajak partai demokrat dan seluruh partai politik di Papua tengah dapat menyukseskan pilkada dan pemilu 2024 serta dapat berkontribusi dalam proses pembangunan kedepan .

Hal ini disampaikan disela sambutan saat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Demokrat Papua Tengah di Aula LPP RRI, Nabire, Jumat (18/2).

Bacaan Lainnya

“menjaga merawat kebinekaa dan keutuhan bangsa serta menjunjung nilai kemanusiaan yang universal untuk menjaga kenyaman, harmonis, kondusif dan kedamaian agar semua proses dapat berjalan baik lalu Kemudian melayani masyarakat dengan baik,”harap Ibu PJ Gubernur melalui stafnya.
PJ Gubernur Papua Tengah juga berpesan kepada partai Demokrasi untuk menjadikan kadernya dapat kontribusi dalam pembangunan provinsi baru di Papua tengah ini. Hakikatnya menjalankan semua ketentuan yang termuat dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai (AD-ART), “tutur PJ. Gubernur PT.

Selain itu, lanjutnya, Ibu PJ mengajak keluarga besar Partai Demokrat senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Papua Tengah serta komponen masyarakat lainnya berperan aktif membangun Papua Tengah. Hal tersebut penting mengingat dalam menyukseskan berbagai agenda dan program pembangunan, pemerinah tidak dapat berjalan sendiri. Namun, perlu dukungan Partai Demokrat dan seluruh partai politik di Papua Tengah selaku mitra strategis pemerintah daerah.

“Kita bisa lihat bersama meski pelayanan pemerintahan dan pembangunan di Papua Tengah masih menggunakan sarana dan prasarana milik Pemerintah Kabupaten Nabire, namun pemerintah tetap berjalan,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengharapkan dukungan Partai Demokrat dan partai politik agar bersama-sama bisa memahami keterbatasan Pemerintah Provisi Papua Tengah. Saat ini, pemerintah tengah melakukan berbagai kegiatan dan salah satunya memastikan tentang pusat pembangunan kantor gubernur yang sementara berjalan.

Selain itu , melaksanakan sebelas agenda utama dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah. Salah satunya adalah mempersiapkan Pemilu dan Pilkada 2024. Saat ini sebagian telah dilaksanakan dan lainnya dalam tahapan proses oleh Badan Kesbangpol Papua Tengah bersama dengan instansi terkait, baik internal maupun ekstenal pemerintah daerah.
Pembukaan kegiatan Rakorda Partai Demokrat Papua Tengah ditandai pemukulan tifa atas nama PJ. Gubernur Papua Tengah Ibu. PJ. Gubernur Papua Tengah, yang diwakili samuel Rihi dapat disaksikan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Tengah Timotius Murib (JK/JI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *