Musrembang Di Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa Di Hadiri Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI ,JejakKeadilan.Com– Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) untuk Tahun 2023, Turut dihadiri oleh Kaban Bapelitbang Kota Gunungsitoli, Karya S. Bate’e, SSTP. MAP, Camat Gusit Alo’oa Vince. P. F. Hulu, S.STP, Sekcam Noverkrisman Harefa, SE, MM dan seluruh staff, Sekdis Disparbud Kota Gusit, Dinas PU Kota Gusut, OPD, Kapolsek Alo’oa IPDA Elitonius Hulu, S. Sos, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Sapi 3 Pdt. Asogo Zega, Sth, UPTD Puskesmas alooa Ibu Ertitawati Siregar, SST, M.M.Tr.Keb, Kades Kecamatan Gunungsitoli Alooa , Ketua BPD Sekecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Pemuda, Perempuan, Masyarakat dan Pers, Jum’at (17/02/2023).

Kapolsek Alo’oa IPDA Elitonius Hulu,S Sos dalam sambutannya menyampaikan, Jagalah Ketertiban dan Kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat demi terciptanya suasana yang Kondusif, demi terciptanya Kantibmas bersama,ucapnya.

Bacaan Lainnya

ia menambahkan, melalui Instruksi Kapolda Irjen Pol.Drs.R.Z. Panca Putra. S,M.Si. dan diteruskan oleh Kapolres Nias AKBP, Luthfi S.I.K. dan dilanjutkan kepada kami seluruh Kapolsek Sekepulauan Nias, agar program Pemerintah Khususnya di bidang Kesehatan agar dapat mengawal dan bekerjasama dengan Instansi terkait masalah penanganan Kasus Stunting yang sedang hangat hangatnya Pemerintah dalam menuntaskan kasus ini, terangnya.

Serta dukungan masyarakat kepada pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik di segala bidang. baik pendidikan, kesehatan, Infraktstuktur, lebih lebih pembangunan SDM dan peningkatan ekonomi masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat pembangunan itu berdampak positif dalam meningkatkan taraf Perekonomian dan dapat “Mengurangi Angka Kemiskinan dan Kriminalitas”, terang memgakhiri.

Hal senada Camat Gunungsitoli Alo’oa Vince, P. F. Hulu, S. STP menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam pelaksanaan Musrembang ini kiranya masyarakat dapat memberikan masukan dan Pendapat guna melahirkan gagasan dan kesepakatan bersama.

Pada kesempatan itu semua usulan Prioritas pembangunan akan diagendakan program rencana Pembangunan di Musrembang ini, hal ini telah dimulainya dari Desa Tarakhaini telah terbangun Sarana Prasarana Air Bersih yang nantinya akan diaktifkan utk memenuhi kebutuhan sumber air bersih disetiap rumah penduduk, juga menyusul desa-desa yang lain, demikian juga pembangunan dibidang Infrastruktur jalan dan bangunan Pendukung lainnya.

Ia juga mengharapkan Kepada Pemerintah kota Gunungsitoli untuk dapat segera membangun fasilitas jalan perbatasan Gunungsitoli Alo’oa tembus menuju jalan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara, guna dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dengan akses jalan yang telah dibangun nantinya, ucapnya mengakhiri.

Dalam kesempatan yang sama juga Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Dapil III, juga mengusulkan dan meminta Kepada Pemkot Gunungsitoli agar dapat memberikan penambahan tenaga kesehatan di Kecamatan baik tenaga Medis maupun Dokter di Puskesmas Alo’oa agar kebutuhan pelayanan Kesehatan di Puskesmas Gunungsitoli Alo’oa dapat terpenuhi dengan baik, ujarnya mengakhiri.

Pemerintah kota Gunungsitoli melalui Kaban Bapelitbang, Karya S. Bate’e, SSTP. MAP, pada pemaparannya menyampaikan secara terperinci dilayar Proyektor Program Kerja Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli untuk Tahun 2024 lebih difokuskan pada pembangunan dibidang Pendidikan, SDM, Kesehatan, Ekonomi, Infraktstuktur dan juga tata cara pengelolaan Data Kota Gunungsitoli dan lain-lain sebagainya.

Untuk tahun ini Pemkot Gunungsitoli melalui dinas kesehatan sedang melakukan pemetaan tenaga P3K untuk penambahan tenaga kesehatan perawat, sekarang juga masyarakat sudah dapat merasakan jasa pelayanan pengurusan kartu BPJS, dimana kalau dulu setelah mengurus harus menunggu 14 hari baru aktif. Sekarang 1 hari saja pengurusan sudah dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk berobat, juga penambahan Tenaga Pendidikan, menghidupkan kembali Forum Guru ujarnya. (Sudarmin Nazara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *