Bupati Nias Utara Hadiri Perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M

NIAS UTARA, JejakKeadilan.Com– Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Perayaan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah atau 2023 Masehi yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Sabtu, petang (18/2).

Tema : “Semangat Isra Mi’raj Untuk Menguatkan Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Wathaniya Dan Ukhuwah Insaniyah”.

Bacaan Lainnya

Ketua panitia Rijalmen Mendrofa, SE menyampaikan kegiatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama di Kabupaten Nias Utara sehingga dapat tercipta solidaritas antara sesama penganut kepercayaan.

Kesempatan yang sama Ustad Ilyas Malik Kecamatan Tuhemberua dalam tausiahnya menyampaikan agar kita saling menjaga perasaan, menolong sesama dan mempererat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah dan hikmah yang dikandung dalam peristiwa isra’ miraj dapat memberikan motivasi untuk semakin mendekatkan diri dengan melaksanakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala laranganNya.

Camat Tuhemberua Foeraera Zai, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat terutama tujuan dari kegiatan ini untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW juga mempererat tali silahturahmi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara Yamanoni Laoli, MM menguraikan semoga dengan kegiatan ini memperkuat semangat cinta terhadap nilai-nilai dari agama.

Mewakili Forkopimca atas nama oleh Kapolres Nias yang diwakili oleh Plh. Kapolsek Tuhemberua IPTU POL. Ariyunus Zai, MH menyambut baik kegiatan ini dan akan selalu ikut mendukung kegiatan-kegiatan berikutnya.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dalam arahan dan bimbingannya mengatakan agar menjalin Silaturrahmin dan memperdalam keimanan. Perayaan isra mi’raj mari kita saling menjalin hubungan baik dan toleransi kita cukup bagus jangan cuman kita pertahankan akan tetapi agar kita tingkatkan bersama. Pemerintah Daerah senantiasa selalu berfikir untuk berbuat lebih baik di Pemerintah Nias Utara dengan meningkatkan pembangun di beberapa sektor antara lain, Rumah Sakit, Rumah Dinas Dokter, Pembangunan Jalan hingga pembangunan sarana air bersih.

Hadir Pada perayaan tersebut Sekretaris daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Utara, Camat lingkup Pemkab Nias utara, Ketua MUI, Personil TNI/Polri, Forkopimca, Ketua Darma Wanita, Ketua BKM, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Grup pengajian dan undangan lainnya. (Sudarmin Nazara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

  1. Ping-balik: spinix188
  2. Ping-balik: ข่าวบอล
  3. Ping-balik: penis envy mushrooms