Bupati Kendal Dico,Hadiri Festival Sound System

KENDAL-JEJAKKEADILAN.COM- – Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc menghadiri sekaligus membuka Festival Sound System yang digelar oleh Paguyuban Sound System di Kabupaten Kendal, Rabu (22/2/2022) di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Acara dihadiri oleh Anggota DPRD Kendal, Sulistyo Ari Wibowo, Kepala Disporapar Kendal, Ircham Chalid, Ketua Paguyubang Sound System Kendal, Ari Pribadi beserta anggota, dan para peserta lomba dalam Festival Sound System tingkat Kabupaten Kendal.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Ketua Paguyubang Sound System Kendal, Ari Pribadi mengatakan, tujuan dilaksankan acara ini adalah mempererat tali silaturahmi antar pelaku usaha dibidang audio lokal maupun audio pro, baik pemilik rental, penjual produk, maupun customer pengguna sound system dan pemerhati sound system pada umumnya, dan meningkatkan pengetahuan akan perkembangan teknologi dibindang tata suara.

“Selain itu, memberdayakan potensi ekonomi masyarakat dan memberikan hiburan gratis kepada masyarakat, dan sebagai sarana peningkatan kemampuan sumber daya manusia tentang kualitas sound system dengan system yang benar,” tambah Ari Pribadi.

Ia menjelaskan, bahwa acara festival ini diikuti sekitar 60 orang peserta yang terbagi dalam kelas 5000 watt, 1000 watt, 20.000 watt, dan demo product. Mayoritas peserta berasal dari masyarakat Kabupaten Kendal dan beberapa dari luar daerah Kabupaten Kendal.

“Ada dua kategori yang dilombakan pada acara ini, yaitu Sound Pressure Level (SPL) yang akan diukur dengan menggunakan alat DB meter untuk penilaian dan clarity yang dinilai dari serasinya suara saat didengarkan,” ungkap Ari.

Usai membuka acara tersebut, Bupati Dico mengatakan, acara Festival Sound System tingkat Kabupaten Kendal baru pertama kali dilaksanakan, namun kalau untuk tingkat kecamatan sudah beberapa kali dilakukan.

“Momentum ini sangat pas dilaksanakan, karena paska Pandemi Covid-19 para pelaku usaha dalam kondisi kesulitan, mengingat tidak ada iven-iven yang digelar. Banyak dari mereka yang mengadu kepada saya terkait kondisi yang dialami, sehingga kami turut serta mendukung dilaksanakannya acara ini, agar perkonomiannya bisa bangkit kembali,” tutur Bupati Kendal.

Bupati Dico berharap, dengan digelarnya acara ini, para pelaku usaha Sound System di Kabupaten Kendal bisa lebih mengembangkan kualitas dan kapasitasnya. Selain itu, bisa saling memberikan referensi produk-produk terbaru yang digunakan saat ini.

“Harapannya iven-iven di tahun 2023 ini akan semakin banyak lagi, sebagai upaya untuk mendukung para pelaku usaha, termasuk pelaku usaha Sound System agar kualitasnya semakin baik lagi, dan kedepan harapannya iven-iven nasional akan semakin banyak lagi di Kabupaten Kendal,” harap Bupati Dico.

Salah satu peserta lomba Sound System 5000 watt, Restu dari Desa Tlahap mengaku senang dengan adanya festival ini, karna bisa bersilaturahmi kumpul dengan pengusaha Sound System lainnya, sehingga bisa menambah semangat bisa bertukar ilmu terkait sound Sistem.

Restu berharap, kegiatan ini minimal digelar satu tahun 1 kali setelah pandemi, untuk mengairahkan kembali pengusaha sound system, sehingga bisa bangkit lagi.

Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *