RTQ Hamalatul Qur’an Gelar Wisuda Tahfizh dan Peringatan Isra Mi’raj

Batu Bara, jejakkeadilan.com – Rumah Tahfizh Hamalatul Qur’an yang berlokasi di Desa Pematang Cengkering Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah Sekaligus Wisuda Tahfizh Angkatan Kedua Di Musholla Hamalatul Qur’an Dusun Jaya Desa Pematang Cengkering pada Sabtu Malam, 25 Februari 2023.

Acara ini diisi oleh tausiyah yang dibawakan Al Ustadz Feri Saptadiputra, S.PdI dari Kabupaten Deli Serdang.

Bacaan Lainnya

Wisuda tahfidz tersebut bertujuan untuk meningkatkan hafalan dan apresiasi kepada para santri yang mampu menamatkan hafalannya per juz, sehingga terciptanya daerah yang kaya akan santri yang mampu menghafal Al-Quran.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pematang Cengkering, H. Ramli mengatakan mengucapkan terimakasih dan mensupport kegiatan yang dilakukan Rumah Tahfizh bersama masyarakat sekitar.

“Saya selaku kepala desa mengucapkan terimakasih kepada Rumah Tahfizh Hamalatul Qur’an dan Masyarakat sekitar desa Pematang Cengkering yang menggelar kegiatan seperti ini. Kegiatan seperti ini harus sering-sering kita lakukan”. Ungkapnya.

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Feri Saptadiputra, S.PdI mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama memakmurkan musholla dan Rumah Tahfizh Hamalatul Qur’an yang masih dalam tahap pembangunan.

“Kami mengajak kepada seluruh bapak-bapak dan ibu-ibu serta seluruh masyarakat mari sama-sama kita memakmurkan Rumah Tahfizh dan Musholla kita ini, berikan sebagian harta kita untuk bisa membantu pembangunan Rumah Tahfizh Hamalatul Qur’an ini, karena sedekah yang kita berikan akan bermanfaat bagi kita dunia dan akhirat” ajaknya.

Dalam acara Wisuda angkatan kedua ini mewisuda 4 santri yang masing-masing menghafal 1 & 2 Juz.

Acara ini dihadiri ratusan masyarakat Desa Pematang Cengkering dan sekitarnya.

Red/Muhammad Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar