Di Anugrah “PARITRANA AWARD 2022” Pemkab Lebong Sukses Tangani BPJS Ketenagakerjaan

Lebong, jejakkeadilan.com– Paritrana Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Pelaku Usaha meliputi perusahaan skala besar – skala menengah, usaha sektor layanan publik dan usaha mikro, yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2017, Paritrana Award tahun 2022 memasuki tahun ke enam dengan periode penilaian dari bulan Januari – Desember 2022.

Hal ini untuk meningkatkan partisipasi seluruh Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha, Panitia Tingkat Pusat menetapkan beberapa ketentuan meliputi mekanisme pelaksanaan, susunan Panitia Tingkat Provinsi, kategori penghargaan, dan indikator penilaian.

Bacaan Lainnya

Panitia tingkat Pusat menerapkan sistem zonasi pada Paritrana Award Tingkat Nasional yakni zona Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Nusra-Maluku-Papua. Susunan Panitia Tingkat Provinsi Paritrana Award Tahun 2022 terdiri dari: Ketua (Sekretaris Daerah Provinsi), Sekretaris (Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan), Anggota (Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Unsur Pengusaha, Unsur Serikat Pekerja/Buruh, Ahli Jaminan Sosial, Ahli Ekonomi, Ahli Hukum, dan Ahli Kebijakan Publik). Kategori Penghargaan Paritrana Award Tahun 2022 sebagai berikut: Pemerintah Provinsi terbaik tiap zona, Pemerintah Kabupaten/Kota terbaik tiap zona, Perusahaan Skala Besar terbaik tiap sektor (Keuangan, perdagangan dan jasa; Manufaktur, pertambangan dan migas; Pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan), Layanan Publik terbaik I,II,III., Perusahaan Skala Menengah terbaik I, II, III, dan Usaha Kecil Mikro (UKM) terbaik I, II, III.

Rabu 01-Maret 2023 bertempat di Balai Raya Semarak Gubernur Bengkulu DR drh Rohidin Mersyah atas nama pemerintah pusat memberikan dan menyerahkan Piagam Penghargaan Paritrana Award tahun 2022 kepada pemerintah daerah kabupaten Lebong dimana Piagam Penghargaan dimaksud langsung diterima oleh Bupati Lebong Kopli Ansori.

“Kita bersyukur bisa masuk peringkat tiga besar dalam Paritrana Award 2022 untuk kategori kota/kabupaten se-provinsi Bengkulu, Raihan ini akan menjadi semangat bagi jajaran pemerintah kabupaten Lebong untuk tahun-tahun selanjutnya,ujar Kopli Ansori.” yang disampaikan oleh kepala bagian Protokol Setdakab Lebong Pendi SE kepada awak media Portalbermano.com melalui sambungan telepon Pagi (01/03/2023).

Ditambahkan oleh Pendi bahwa selain Pemkab Lebong ada dua kabupaten Lainnya secara bersama-sama dengan Pemkab lebong menerima Piagam Penghargaan Paritrana Award tahun 2022. Tutup Pendi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: odaz
  2. Ping-balik: pompe de caldura aer