Basarnas di 51 Tahun, Tekad Semangat Berikan Pelayanan Lebih Bagus

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Kantor Basarnas Bengkulu dilangsungkan Upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-51 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang jatuh pada tanggal 28 Februari. Peringatan HUT Kali ini dengan Tema “Cepat, Tanggap, Selamatkan Jiwa.” 

Acara ini dihadiri langsung Kepala Basarnas Bengkulu M Arafah dan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, bertindak selaku Inspektur Upacara.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNi Henri Alfiandi, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gubernur Provinsi Bengkulu mengatakan tema kali ini “Mempresentasikan Semangat dan Tekad Kita, Untuk Memberikan Pelayanan SAR yang Terbaik Kepada Masyarakat.”  Selain itu  juga menyampaikan Tata kelola pemerintahan, tata kelola keuangan dan pelayanan publik dari Basarnas untuk masyarakat, mendapatkan predikat sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Menpan RB, dan sejumlah lembaga lainnya. 

Presiden RI, Joko Widodo, juga memberikan predikat sangat baik dalam penanganan bencana, terutama gempa bumi dan bencana alam lainnya. Upacara diikuti seluruh Pegawai Kantor Basarnas dan Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Basarnas Bengkulu, Ibu Bhayangkari, Ibu Persit, dan Ibu Jalasenastri. Upacara ini juga dihadiri langsung oleh TNI, Polri, Forkopimda beserta Stackholder terkait. 

Diakhir upacara Basarnas menampilkan simulasi pertolongan kecelakaan kendaraan dengan penanganan khusus (Vehicle Accident Rescue atau VAR) didepan para tamu undangan dan pemberian SAR Awards kepada Bupati Bengkulu Utara yang diwakilkan oleh Camat Enggano karena telah mendukung Pendirian Unit Siaga SAR Enggano. Selain itu, SAR Awards juga diberikan kepada Bengkulu Rafflesia Navigator atas Partisipasi dan dukungan pembuatan Peta Rawan Bencana Bengkulu dan Pulau Enggano sehingga dapat membantu Basarnas dalam menyelenggarakan Operasi SAR. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: ai nude
  2. Ping-balik: ozempic 1mg