Bupati Nias Barat Hadiri Pesta Pembangunan Gereja BNKP Jemaat Sisarahili I Resort 20

NIAS BARAT , JejakKeadilan.Com– Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengikuti kebaktian sekaligus menghadiri acara Pesta Pembangunan Gereja BNKP Jemaat Sisarahili I Resort 20 di Desa Sisarahili I Kecamatan Mandrehe, Minggu (5/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, untuk mendukung Panitia dalam melanjutkan pembangunan Gedung Gereja BNKP Sisarahili I, Bupati Nias Barat memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat sebesar Rp. 50 juta. Ia juga memandu aksi lelang untuk membantu panitia, dan melalui aksinya tersebut, terkumpul dana sebesar Rp. 133 juta Sehingga total dana yang terkumpul pada pelaksanaan Pesta Pembangunan tersebut sebesar Rp. 183 juta.

Bacaan Lainnya

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu saat menyampaikan sambutannya mengaku cukup bahagia bertemu dengan warga Jemaat BNKP Sisarahili I, karena Ia memiliki kesan dan pengalaman tersendiri dengan Desa Sisarahili I. Sekitar tahun 1977 sampai 1980, saat masih mengikuti pendidikan di SMP Negeri 1 Mandrehe, Ia tinggal di Desa Sisarahili I. Walaupun pada saat itu tidak pernah mengikuti kebaktian di Gereja BNKP Sisarahili I, karena setiap hari Sabtu Ia pulang ke kampungnya di Hiliwaele.

Bupati Nias Barat berharap agar seluruh warga jemaat menjalin kerjasama dan mendukung Panitia dalam melanjutkan kegiatan pembangunan gedung gereja BNKP Sisarahili I.
“Dengan kerjasama seluruh warga jemaat dan dukungan semua pihak, saya yakin pembangunan gedung gereja ini dapat selesai sesuai dengan yang telah direncanakan”, ujar Bupati Nias Barat.

Dalam kesempatan itu, Bupati memaparkan capaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat, dalam kurun waktu 1 tahun 10 bulan kepemimpinannya.

Walaupun dengan anggaran yang sangat terbatas, pada tahun 2022 yang lalu, pemerintah telah membangun beberapa infrastruktur jalan, jembatan, sarana prasarana perumahan, air bersih, pendidikan dan kesehatan serta sepanjang tahun 2022 pemerintah Nias Barat mampu meraih 10 penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kementerian/Lembaga, sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas keberhasilan Bupati Nias Barat dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Nias Barat.

Bupati juga pada kesempatan tersebut menginformasikan beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur jalan yang akan dibangun di sekitar wilayah Desa Sisarahili I pada tahub 2023, yaitu Ruas jalan Sisarahili -Zuzundrao dengan anggaran Rp. 8,9 miliar, ruas jalan Zuzundrao-Tetehosi sebesar Rp. 4,5 miliar dan ruas Zuzundrao-Botolala sebesar Rp. 5.5 miliar.

Iapun berharap agar masyarakat Nias Barat mendukung program dan kebijakan pemerintah demi kemajuan Kabupaten Nias Barat. Mari kita saling mendukung dan mendoakan untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Nias Barat yang kita cintai bersama, pungkasnya.

Selain Bupati Nias Barat, kegiatan Pesta Pembangunan dimaksud, dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Anggota DPRD di antaranya Ir. Nitema Gulo, M.Si dan Martianus Gulo, SH, beberapa Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat Mandrehe, pejabat Administrator, Kepala Desa di lingkungan Desa Sisarahili I dan perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda. (Sudarmin Nazara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar