Hari Jadi Kabupaten Asahan, Bupati Surya Intruksikan Gotongroyong Massal

Hari Jadi Kabupaten Asahan, Bupati Surya Intruksikan Gotongroyong Massal
Hari Jadi Kabupaten Asahan, Bupati Surya Intruksikan Gotongroyong Massal

Asahan, Jejakkeadilan.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan serta sebagai upaya menjaga dan meningkatkan semangat gotongroyong masyarakat di Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan gotongroyong massal di setiap kecamatan, Jumat (10/02/2023).

Gotongroyong yang di ikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut merupakan instruksi Bupati Asahan, H. Surya yang digelar serentak pada hari Jumat 10 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Bupati Asahan dalam keterangannya yang disampaikan Kadis Kominfo Syamsuddin menyampaikan, bahwa seluruh kecamatan telah melaksanakan gotong royong sesuai instruksi dan jadwal yang ditetapkan oleh Bupati Asahan.

“Setiap kecamatan telah melaksanakan gotongroyong dan dimonitor langsung oleh OPD yang telah dihunjuk oleh Bupati Asahan,” ujar Kadis Kominfo Syamsuddin.

Seperti halnya di Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu yang juga telah melakukan kegiatan gotongroyong dihadiri Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Dinas Peternakan, Camat Air Batu, Danramil Air Batu, Kapolsek Air Batu, Kepala Desa Hessa Parlompongan, PKK Kecamatan, PKK Desa, Perangkat Desa dan masyarakat lainnya.

“Budaya gotongroyong di Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan memang rutin setiap bulan dilakukan. Gotong Royong ini dilakukan untuk pembersihan lingkungan, seperti pembersihan parit dan sampah tang berserakan sekaligus menanam pohon Toga oleh TP PKK,” ucap Camat Kecamatan Air Batu, Syahputra.

Ia juga menyampaikan, bahwa program gotongroyong ini adalah program bulanan yang rutin di lakukan setiap bulannya secara bergiliran, dari desa ke desa. Dan kali ini, kebetulan berada di Desa Hessa Perlompongan, tetapi gotong royong hari ini sekaligus di rangkai dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan.

“Saya berharap, kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat,” pungkasnya. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: click for more info