Muswil PKSP Tahun 2023, Adny Bendru, SKM, M.Epid Terpilih Secara Demokrasi

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Muswil Persatuan Keluarga Pesisir Selatan Tahun 2023,Setelah melalui rapat pleno Komisi A,B dan C akhirnya suara terbanyak diraih ketua SC, Adny Bendru, SKM, M.Epid, Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Provinsi Bengkulu yang digelar di Hotel Vista Kota Bengkulu.

Hari ini kita mengadakan musyawarah dan sudah terpilih ketua dan pengurus baru untuk program PKPS ke depan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Panitia Muswil DR. Ir. Gusta Gunawan, ST., M.T., mengungkapkan dalam Muswil tiga agenda yang akan dibahas.

Dalam Muswil ini ada tiga hal yang akan dilaksanakan dimana dibagi dalam tiga komisi yakni Komisi A akan membahas program-program kepengurusan lima tahun yang akan datang, Komisi B membahas mengenai pergantian pengurus dan Komisi C membahas tata tertib pemilihan ketua baru.beber Gusta Gunawan yang juga dosen Fakultas Teknik, Universitas Bengkulu.

Ia juga menegaskan ke depan PKPS akan bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam bentuk kerjasama ekonomi dan kesenian. Karena banyaknya perantau asal Provinsi Sumatera Barat di Bengkulu.

Apalagi Pesisir Selatan berbatasan dengan Provinsi Bengkulu.Syafridon, S.H., Ketua DPW PKPS Provinsi Bengkulu periode sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran DPD DPD se Provinsi Bengkulu, Bundo Kanduang dan jurai-jurai yang hadir dalam Muswil.

Hari ini kita mengadakan musyawarah dan sudah terpilih ketua dan pengurus baru untuk program PKPS ke depan.

Sementara itu Ketua Panitia Muswil DR. Ir. Gusta Gunawan, ST., M.T., mengungkapkan dalam Muswil tiga agenda yang akan dibahas.Sabtu 11 Maret 2023, Musyawarah Wilayah yang dibuka secara resmi Gubernur Bengkulu diwakili Erwan Sulaili, S.Ag., M.Si., Kabid Ideologi Negara, Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Erwin Sulaili, Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat berterima kasih kepada masyarakat Pesisir Selatan, yang ada di Provinsi Bengkulu yang telah ikut dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu. Selama ini PKPS yang memiliki banyak anggota yang tersebar di seluruh wilayah Bengkulu, sudah berkontribusi dalam pembangunan ekonomi, sampainya.

PKPS sebagai ormas kemasyarakatan, sejak tahun 2020, juga sudah terdaftar di Kemenkumham, dan Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

Ketua DPP PKPS pusat diwakili Prof. Dr. Syafrizal Can, SE, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu yang diwakili Erwan Sulaili yang telah dapat hadir dalam Muswil.

Lanjutnya PKPS yang sebelumnya dipimpin Safridon sudah berjalan baik karena menjaga kerukunan dan silaturahmi keluarga Pesisir Selatan di Perantauan.

Semua pemimpin baik meski tidak semuanya sempurna, pemimpin baik itu kalau dekat dengan Tuhan, mencintainya anggota dan tahu diri.

Ia minta kepada ketua PKPS terpilih agar berbuat lebih untuk anggota PKPS ke depan. Seperti mendirikan sekretariat untuk pertemuan dan membahas berbagai persoalan anggota di perantauan Sesuai tema Muswil,Dimano Bumi Dipijak Disitu Tanah Dikapling, candanya.

Ia minta agar ormas PKPS dikembangkan bukan hanya menjalin silaturahmi tapi kembangkan dalam bidang ekonomi dan pendidikan. Sebab itu jelang Pemilu ia tegaskan agar tidak mencampurkan ormas dengan politik,PKPS Ormas Kemasyarakatan jangan campurkan dengan politik.

Mars Pesatuan Keluarga Pesisir Selatan, yang dinyanyikan Oleh Bundo Bundo Kandung, Dalam Beberapa Jurai.

Syafridon, S.H., Ketua DPW PKPS Provinsi Bengkulu periode sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran DPD DPD se Provinsi Bengkulu, Bundo Kanduang dan jurai-jurai yang hadir dalam Muswil.

Hari ini kita mengadakan musyawarah dan sudah terpilih ketua dan pengurus baru untuk program PKPS ke depan.Sementara itu Ketua Panitia Muswil DR. Ir. Gusta Gunawan, ST., M.T., mengungkapkan dalam Muswil tiga agenda yang akan dibahas.Setelah penyampaian hasil rapat komisi2 dilanjutkan pemilihan Ketua DPW dan Ketua Dewan Penasihat PKPS melalui pemungutan suara.

Ada 3 Calon Ketua, Yang Pertama Adny Bendru, SKM, M.Marwadi dan Gusta Gunawan, Gusta Gunawan mengundurksn diri, yg mendapat suara terbanyak Adny Bendru, SKM, M.EpidJumah suara 83,Adny Bendru, SKM, M.Epid 43, Mawandi 40, Sementaro Untuk Ketua Dewan Penasihat muncul 9 Namo, 8 mundur dan tdk ada saat pemilihan, Jadi Ketua Yang Terpilih Adny Bendru, SKM, M.Epid. Semoga Ketua Yang Terpilih bisa menjalankan amanah dan menjaga nama baik marwah PKPS.DPW provinsi Bengkulu.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: 789 club