Bupati Kepahiang Serahkan LKPD Unaudited 2022 Kepada BPK RI Perwakilan Bengkulu

Bupati Kepahiang Serahkan LKPD Unaudited 2022 Kepada BPK RI Perwakilan Bengkulu
Bupati Kepahiang Serahkan LKPD Unaudited 2022 Kepada BPK RI Perwakilan Bengkulu

Kepahiang, jejakkeadilan.com – Bengkulu Post –Pemkab Kepahiang Serahkan LKPD Unaudited Ke BPK RI
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dalam hal ini Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited tahun anggaran 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Bengkulu. Pada hari Senin (13/03/2023) dikantor BPK RI perwakilan Bengkulu.

LKPD diserahkan langsung oleh Bupati Kepahiang kepada Kepala BPK RI Perwakilan Bengkulu yang diwakilkan oleh Kepala Subauditorat Bengkulu II Ronald Sinaga.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Bengkulu dan berkomitmen untuk melakukan upaya perbaikan dalam setiap pengelolaan keuangan diantaranya pendampingan kepada OPD dalam percepatan penyelesaian laporan keuangan agar dapat diselesaikan tepat waktu.

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Kepahiang berkomitmen untuk memenuhi amanat undang-undang tentang pengelolaan keuangan daerah, khususnya Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Ini merupakan Komitmen kami pemerintah daerah dalam mendukung percepatan Laporan keuangan, kami selalu mendorong OPD untuk dapat disiplin serta cepat dan tepat dalam pelaksanaan nya,” ucap Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati dengan Kolaborasi dan kerjasama yang baik setiap stake holder Pemkab Kepahiang berkomitmen untuk selalu melaksanakan tata kelola pemerintahan dengan baik sehingga diharapkan mampu meminimalisir penyimpangan dalam setiap pelaksanaan kegiatan pemerintahan maupun pembangunan yang dilakukan oleh OPD serta selalu mengoptimalkan pelayanan publik baik itu melalui peningkatan kapasitas SDM, penerapan inovasi dan pememfaatan teknologi dan sistem terintegrasi dalam pelayanan.

“Dengan kolaborasi antar stakeholder InshaAllah kita optimis dan fokus dalam pelaksanaan kegiatan maupun pelaporan sehingga diharapkan Pemkab Kepahiang dapat mempertahankan Opoini WTP,” pungkas Bupati.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut, Sekda Kepahiang Dr. Hartono, Kepala BKD Kepahiang Jono Antoni, serta Plt. Inspektur Kabupaten Kepahiang Hendri, SH.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *