Bupati Mukomuko Sapuan Terima UHC Awards 2023

Bupati Mukomuko Sapuan Terima UHC Awards 2023
Bupati Mukomuko Sapuan Terima UHC Awards 2023

Mukomuko, jejakkeadilan.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko menorehkan prestasi kembali. Kali ini pemkab menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards 2023. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi yang dalam hal ini diterima langsung oleh Bupati Mukomuko bersama 334 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Ajang bergengsi Nasional yang digelar di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) diberikan kepada Pemda yang telah melindungi penduduknya lebih dari 95 persen dan telah mendaftarkan penduduknya dalam Segmen PBPU Pemda. Untuk Mukomuko sendiri hingga saat ini sudah 98 persen masyarakatnya telah terdaftar di BPJS Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Tema yang diusung pada acara ini “UHC sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat Indonesia.

Disampaikan Bupati Mukomuko Sapuan bahwa kita patut bersyukur dengan capaian ini pada dasarnya pemerintah pusat menargetkan angka capaian 98 persen tersebut di tahun 2024 mendatang sedangkan kabupaten Mukomuko sudah bisa mencapai angka tersebut pada maret 2023 ini.

” Dengan capaian ini kita berharap semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik di kabupaten Mukomuko, masyarakat jangan sungkan untuk datang ke fasilitas kesehatan untuk berobat dengan membawa KTP dan KK untuk mendapatkan pelayanan bpjs dari pemerintah” jelas Bupati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *