Bupati Simalungun Lantik Pengurus DPD LASQI Kabupaten Simalungun

Simalungun, jejakkeadilan.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028.

Pelantikan pengurus DPD LASQI ini berlangsung di Gedung MUI Simalungun, Jln Asahan Kecamatan Sintar, Simalungun, Sumut, yang diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Siti Qoriah.Pengurus DPD LASQI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028 yang di Lantik, Ketua Deni Sartika, Sekretaris Muhammad Asril Nasution dan Bendahara Junaidi Sitorus.

Bacaan Lainnya

Kepengurusan DPD LASQI ini juga dilengkapi dengan Bidang-bidang, seperti Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Organisasi dan Festival, Bidang Humas dan Publikasi, bidang Usaha dan Hubungan Lembaga, bidang penelitian dan pengembangan, serta perlengkapan.

Dalam bimbingan dan arahan nya, Bupati Simalungun menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Bupati berharap LASQI sebagai pendukung melalui nilai-nilai spiritual yang diajarkan agama, bisa meningkatkan kompetensi masyarakat di era kemajuan teknologi dan informasi.

“Harapan kami pengurus LASQI yang baru dilantik dapat mengemban tugas dengan baik, sehingga LASQI dapat eksis ambil bagian dalam kegiatan yang positif ditengah-tengah masyarakat,”kata Bupati.

Disampaikan Bupati, LASQI jangan hanya sebagai organisasi seremonial yang hanya dibentuk dan tidak beraksi.

“Harapan kedepan disetiap kecamatan dan Nagori, ini harus dikembangkan membina generasi milenial kita,”ucap Bupati.

“Saya sangat mengapresiasi keberadaan LASQI ini, untuk itu melalui LASQI saya berharap bisa mencegah hal-hal yang negatif di tengah-tengah masyarakat, khususnya para anak-anak kita melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan LASQI,”sebut Bupati menambahkan.

Melalui kepengurusan yang baru dilantik, Bupati berharap LASQI juga bisa berkontribusi untuk kebaikan masyarakat.

“Bentuklah ini di setiap kecamatan, dan bila perlu sampai ke nagori, untuk mengarahkan anak anak kita ke arah kegiatan yang positif,”ujar Bupati.

Sementara itu, usai pelantikan, Ketua Harian LASQI Simalungun Periode 2023-2028 Deni Sartika, dihadapan wartawan menyampaikan, LASQI Simalungun akan segera melaksanakan rapat kerja daerah untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan ke depan.

“Tujuan di bentuknya LASQI ini adalah untuk pembinaan seni qasidah yang ada di Simalungun. Karena qasidah ini klasifikasinya beragam, bukanya hanya nasyid, tapi banyak yang harus dikerjakan mulai tingkat anak-anak, remaja, dewasa bahkan kaum bapak juga ada,”kata Deni memaparkan.

Deni juga menyampaikan bahwa, pihaknya juga akan membentuk LASQI di kecamatan untuk mempermudah melakukan pembinaan sampai ke nagori, sehingga keberadaan LASQI di Kabupaten Simalungun dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Turut memberikan kata sambutan, Kakan Kemenag Ahmad Sofian, Ketua DPRD Simalungun diwakili Sugiarto, dan diakhiri dengan Tausiyah disampaikan Al-Ustdaz H Shakira Zandi yang merupakan Sekum LASQI Sumut. (SD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: cat888