TP PKK Desa Mo’awo Laksanakan Peringatan Isra Mi’raj, Penyambutan Bulan Suci Ramadhan Dan Menyantuni Anak Yatim

GUNUNGSITOLI,JejakKeadilan.Com– Tim Pelaksana TP.PKK Desa Mo’awo melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Penyambutan Bulan Suci Ramadhan sekaligus melaksanakan penyatunan Anak Yatim yang dilaksanakan bertempat halaman Gudang siano/ Karya Baru Dusun I Desa Moawo. Sabtu (18/3/2023).

Ketua Tim Pelaksana, Ilman Telaumbanua dalam laporannya menyampaikan bahwa, Kegiatan ini didasari surat keputusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Mo’awo Nomor 003/TP PKK/DM/2023 tentang pembentukan Tim Pelaksana Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Penyambutan Bulan Suci Ramadhan sekaligus melaksanakan penyatunan Anak Yatim di Desa Mo’awo.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar selamat didunia dan diakhirat.Dalam memperingati peristiwa bersejarah bagi umat Islam yakni; Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW juga menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan sekaligus Penyantunan anak yatim diwilayah Desa Moawo yang berjumlah 13 Orang ucapnya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Desa Mo’awo Handayani Al Habib Zendrato menyampaikan pada bulan Desember Tahun 2022 yang lalu telah dilakukan Pelantikan Tim Penggerak PKK yang baru di 25 Desa yang ada diwilayah Kecamatan Gunungsitoli.

“Dikarenakan telah terjadi pertukaran kepala Desa lama yang telah berakhir masa jabatan sehingga secara otomatis kepengurusan Tim Penggerak PKK yang lama berakhir juga dan salah satunya adalah Desa Mo’awo”.

Dimana Pelantikan tersebut telah terlaksana di Kantor Camat Gunungsitoli dan telah diberikan kepercayaan kepada kami sebagai Ketua Tim Penggerak PKK yang baru di Desa Mo’awo kecamatan Gunungsitoli.

Dan salah satu program kegiatan kami hari ini adalah melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Penyambutan Bulan Suci Ramadhan sekaligus melaksanakan penyatunan Anak Yatim di Desa Mo’awo.

Tentu dalam hal itu, saya sebagai Tim Penggerak PKK yang baru sangat mengharapkan dukungan dari bapak/ibu semua dan terlebih dari pemerintah Desa Mo’awo sehingga PKK di Desa Mo’awo dapat berjalan dengan baik sesuai mekanisme yang berlaku pungkasnya.Mewakili Tokoh dalam hal ini disampaikan oleh Ketua BPD Desa Mo’awo Ahmad Yaman Harefa mengatakan bahwa kami berbangga hati dan terimakasih kepada Ibu Ketua TP PKK Desa Mo’awo beserta Tim Pelaksana dimana Tahun ini dapat melaksanakan tiga (3) sekaligus kegiatan yang pertama Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H dan kedua Penyambutan Bulan Suci Ramadhan dan ketiga penyatunan Anak Yatim.

Walau Ibu Ketua TP PKK Desa Mo’awo baru bertugas di Desa Mo’awo namun beliau bisa mengayomi elemen-elemen masyarakat, walau tadi mengatakan bahwa pelaksanaan ini masih banyak kekurangan namun menurut kami sudah lebih cukup dari cukup dan diharapkan dapat berlanjut terus ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Babinsa Desa Mo’awo, Firman Zega bahwa pelaksanaan kegiatan hari ini sangat bagus dimana bertepatan dekatnya bulan suci Ramadan. Kami dari Babinsa Desa Mo’awo mengucapkan selamat untuk pelaksanaan kegiatan ini, semoga dalam menyambut bulan puasa kita tetap menjaga Toleransi antar umat beragama terutama yang beragama non muslim, kiranya kita harus saling menghargai saudara-saudara kita yang melaksanakan puasa pada bulan Ramadan.

Demikian juga penyatunan Anak Yatim, ini hal positip dan perlu ditingkatkan dan diperhatikan ujar Firman Zega.

Acara selanjutnya penceramah agama yang disampaikan mubaligh kita Al Ustad Irwansyah Gulo, S.Sos tentang Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Penyambutan Bulan Suci Ramadhan sekaligus melaksanakan penyatunan Anak Yatim dengan memaparkan Tema: “Kita Jadikan Momentum Untuk Mewujudkan Sifat Tawadhu, Disiplin, Jujur Dan Sabar Dalam bekerja”, paparnya.

Sementara Pj Kepala Desa Mo’awo, Muhammad Al Habib Zendrato, SE dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terlebih kepada Ketua TP PKK Desa Mo’awo dan juga Tim Pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini sesuai harapan kita bersama ucapnya.Dan dilanjutkan acara penyantunan anak yatim di Desa Mo’awo berjumlah 13 orang yang diserahkan Pj Kepala Desa dan disusul Ketua BPD Desa Moawo serta para tokoh-tokoh Desa Mo’awo.

Kegiatan tersebut diselingi hiburan-hiburan dari anak-anak PAUD dan sanggar Silat Babussalam.Acara turut dihadiri Pj. Kepala Desa Mo’awo,Muhammad Al Habib Zendrato,SE. Ketua BPD Desa Mo’awo Ahmad Yaman Harefa, Babinsa Desa Mo’awo Firman Zega, BabinKamtibmas Desa Mo’awo Brams Zega, Perangkat Desa Mo’awo, Ketua LPM Desa Mo’awo Ahmad Yani Dawolo, Ketua BKM Mesjid Dusun I Desa Mo’awo Abdul Malik Caniago, Mantan Kades Lama Arisman Telaumbanua para Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa mo’awo, Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Desa Mo’awo serta para undangan lainnya. (Hatoli Lase).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *