Two Stroke Police Bengkulu Jelajah Kota Sejuk Pagar Alam

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Bagi pecinta motor 2-Tak, Yamaha RX King di Provinsi Bengkulu masih menjadi pilihan untuk dijadikan koleksi atau sebagai motor harian. Bahkan beberapa komunitas pecinta RX King juga kerap mengadakan acara touring hingga ke luar daerah.

Sama yang dilakukan oleh pecinta King Two Stroke Police Bengkulu melakukan touring bersama ke Kota Sejuk Pagar Alam, star dari Bengkulu- Manna- Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan (30/09/2023).

Bacaan Lainnya

Sebelum melakukan touring langkah pertama yang harus dilakukan pengendara RX King yaitu melakukan pengecekan mesin terlebih dulu dan doa bersama dipimpin langsung oleh pak Dani.

“Sebelum kita berangkat jauh kita harus cek dulu dari mesinnya, sama rem harus dicek. Oli samping juga sudah pasti harus bawa. Tapi sebelumnya kita harus tahu jaraknya berapa jauh, karena setiap mesin beda-beda. Ada yang memang standarnya pakai olinya gak terlalu banyak,” kata yang akrab disapa Mas Dani.

Menurutnya, pemakaian oli samping juga tergantung pada pengendaranya masing-masing saat touring.

“Biasanya kalau jarak jauh kita main atas-bawah. Dari samping kita isi, terus kasih tambahan lagi untuk di atas (oli dicampur di tangki bensin),” jelasnya.

Touring lingkar Bengkulu Pagar Alam ini merupakan uji ketahanan mesin RX King. Rute yang di jajaki, dari kota Kota Bengkulu melewati Seluma, Manna, Tanjung Sakti, dan Bermalam di Wisata Kota Pagar Alam Gunung Dempo.

“Sekitar 14 RX King dari Bengkulu menuju Pagar Alam, selanjutnya lewat Lintang Empat Lawang dan langsung tembus ke Kepahiang dan kembali ke kota Bengkulu,” katanya.Perjalanan ini di laksanakan selama 2 hari 1 malam pada hari Sabtu Minggu kurang lebih 404 Km. (tim*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *