Pj. Walikota Padangsidimpuan Bersama Forkopimda Apel Kesiapan Upaya Menjaga Keamanan Perayaan Tahun Baru 2024

Padangsidimpuan, jejakkeadilan.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan warga Kota Padangsidimpuan, Pj Walikota Dr. H. Letnan Dalimunthe S.KM, M.Kes Bersama Forkopimda Apel Kesiapan Pengamanan Gereja dan Perayaan Tahun Baru 2024 digelar di Lapangan Apel Kantor Walikota Padangsidimpuan, Minggu (31/12/2023).

Adapun personil yang diturunkan sejumlah 83 Personil dari polres Padangsidimpuan, 17 personil dari kodim, 15 personil dari satpol PP, 15 personil dari Yon c Brimob Polda Sumut, dan 7 personil dari Dishub.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan PJ. Walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe S.KM, M.Kes, memimpin apel, didukung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setiawan SH S.I.K, M.H dan Wakapolres Padangsidimpuan KOMPOL Maju Harahap, SH.

Dalam sambutannya, PJ. Walikota Dr. H. Letnan Dalimunthe S.KM. M.Kes menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan, menjelang tahun baru dan perayaan gereja.

Pimpinan apel, H. Letnan Dalimunthe, memberikan arahan penting, termasuk pengamanan gereja dan tahun baru, serta pengecekan oleh para Padal, Polres Padangsidimpuan telah menyiapkan 83 personil untuk menjaga keamanan di 52 gereja di 6 kecamatan.

“Terimakasih atas kehadiran dalam pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan menyambut tahun Baru dan Gereja di Kota Padangsidimpuan, Pengamanan ini menjadi agenda tahunan yang harus berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar, “Ujar PJ. Walikota Padangsidimpuan H. Letnan.

Kemudian Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setiawan SH, S.I.K, M.H menekankan kesiapan Polres dan instansi terkait dalam mengamankan 52 gereja di wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Polres Padangsidimpuan bersama instansi terkait siap mengamankan gereja dan menyambut tahun 2024 di 52 gereja dalam wilayah kota, Personil diharapkan melaksanakan tugas dengan tanggung jawab, ikhlas, dan ketulusan hati, “Ucapnya.

Rangkaian acara mencakup tata tertib yang ketat, dimulai dari peserta apel memasuki lapangan, penghormatan pasukan, hingga pembacaan doa oleh AIPDA Taufik Harahap.

Selesai Apel, personil pengamanan bersiap untuk melaksanakan tugasnya, Hal ini merupakan wujud sinergi antarinstansi untuk menjaga keamanan selama perayaan dan menyambut tahun baru di Kota Padangsidimpuan. (RH28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *