Data Terbaru, 84 Petugas Meninggal Dunia selama Pemilu 2024

Data Terbaru, 84 Petugas Meninggal Dunia selama Pemilu 2024

JAKARTA, JejakKeadilan.com – Pemerintah melaporkan ada 84 orang petugas KPPS dan non KPPS yang meninggal dunia selama Pemilu 2024. Data itu diperbarui oleh pemerintah hingga Minggu 18 Februari pukul 23.59 WIB.

“Sekarang kan turun jauh angkanya ya, tadi kalau dari KPU RI itu 71 orang, dan Bawaslu 13 orang. Jadi totalnya ada 84 yang meninggal dunia sampai sekarang,” kata Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Bacaan Lainnya

Menkes Budi mengatakan bahwa terjadi penurunan drastis dari jumlah petugas yang wafat pada Pemilu 2024 dibandingkan 2019. “Tapi kami melihat bahwa satu nyawa yang meninggal saja bagi kami sudah terlalu banyak,” kata Budi.

Sementara itu , Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari merinci petugas KPPS yang meninggal dunia. Anggota PPK di tingkat kecamatan satu orang dan di tingkat desa/kelurahan empat orang.

Kemudian anggota PPS di TPS ada 42 orang dan perlindungan masyarakat (linmas) sebanyak 24 orang. “Dalam catatan kami yang meninggal ada 71 orang,” kata Hasyim dalam kesempatan yang sama. (INT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me.