Waka II DPRD Provinsi Bengkulu, H.Suharto Dukung Penuh Audiensi Gubernur Rohidin Dengan Rektor UGM Prof. Ova Emilia

Waka II DPRD Provinsi Bengkulu, H.Suharto

Bengkulu, JejakKeadilan.com – Kamis 29 Februari 2024 Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto, memberikan dukungan penuh terhadap audiensi yang diadakan oleh Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, dengan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed, Sp.OG(K), Ph.D. Bertempat di Gedung Rektorat UGM di Yogyakarta, berbagai topik strategis dibahas dalam pertemuan tersebut.

Gubernur Rohidin menyatakan, salah satu fokus utama dalam pertemuan tersebut adalah kelanjutan dari program Bengkulu Leadership Program (BLP). “Program ini merupakan inisiatif yang kita gagas, dengan tujuan menciptakan generasi muda Bengkulu yang berkualitas di masa depan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Rohidin, dalam audiensi tersebut, juga dibahas mengenai dukungan penuh dari UGM dalam menjalankan program BLP dengan baik. Selain itu, juga dibahas terkait sinergi program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UGM ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara.

Rohidin menjelaskan bahwa pada tahun sebelumnya, sejumlah mahasiswa UGM dan Universitas Bengkulu (UNIB) telah melaksanakan KKN di Pulau Enggano. Program ini dinilai memberikan manfaat positif bagi masyarakat setempat dan pengalaman berharga bagi mahasiswa.

“Kami juga membahas kelanjutan kerjasama riset terkait potensi unggulan di Provinsi Bengkulu, seperti riset tentang ‘Ancaman Kepunahan Bahasa Enggano’ yang dilakukan oleh mahasiswa UGM tahun 2021,” tambah Rohidin.

Hasil riset ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang kondisi dan potensi ancaman keberlangsungan bahasa Enggano. Gubernur Rohidin menekankan pentingnya terus meningkatkan kerjasama riset semacam ini untuk menggali lebih banyak potensi unggulan di Bengkulu.

Dukungan penuh dari Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto, terhadap audiensi ini menandakan komitmen bersama dalam mengembangkan kerjasama strategis antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan lembaga pendidikan tinggi seperti UGM, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu di masa depan. (adv)