Pemdes Bukit sari kabawetan Salurkan BLT DD Tahap 27 KPM Secara Tunai

Pemdes Bukit sari kabawetan Salurkan BLT DD Tahap 27 KPM Secara Tunai

Bengkulu-kabupaten kepahiang Jejakkeadilan.com- Pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD) di desa bukit Sari kecamatan kabawetan untuk tahap ke 1telah dilakukan oleh pemerintah di balai desa setempat tgl 29/03/2024 .

Kepada para penerima bantuan tersebut Kepala Desa Bukit sari berpesan dan berharap agar bantuan yang telah di terima oleh keluarga penerima dimanfaatkan dengan baik.
kepala desa Bukit Sari mengatakan untuk penerima bantuan sudah di berikan keseluruhan kepada 27 KPM.

Bacaan Lainnya

” BLT-DD tahap 1 sudah kita salurkan semua kepada 27 KPM,harapan kami bantuan ini dapat bermanfaat” terang kades

Penyaluran BLT-DD tesebut Disalurkan Sebanyak 3 bulan (Januari-Maret) Dengan nominal Rp.300.000,- /Bulan,Sehinga Penerima manfaat total Rp.900.000,-.dan disalurkan secara tunai/cash.
Pada tahun 2024,
Menetapkan sebanyak 27 KPM Sesuai dengan Praturan Kepala Desa Nomor 08 Tahun 2023 tentang Penetapan KPM BLT-DD,adapun Kriteria penerimaa Manfaat KPM BLT-DD Berdasarkan Ketentuan Pasal 3 ayat 3 Permendes nomor 13.
Sudah memenuhi syarat.

Dalam Kesempatan Penyaluran BLT-DD ini juga Kepala Desa Bukit Sari berpesan Kepada KPM BLT-DD,semoga dengan disalurkanya dana BLT sebanyak 3 bulan tersebut agar para penerima manfaat Memprioritaskan untuk memenuhi Kebutuhan Rumah tangga sehari hari dibulan suci Ramadhan ini,sehingga KPM Bisa Lebih fokus menjalankan Ibadah puasa,selain itu juga Kepala Desa Menyampaikan Bahwa untuk anggaran bulan selanjutnya akan disalurkan sesuai ketentuan yang berlaku dan hitungan Bulan Berjalan.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD kepala Bukit Sari baru, camat kabawetan,PLD ,bhabinkamtibmas,babinsa,Bpd,serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Pewarta Anca)