Pj. Walikota Padangsidimpuan Mendorong Masyarakat untuk Menyampaikan Aspirasi

Pj. Walikota Padangsidimpuan Mendorong Masyarakat untuk Menyampaikan Aspirasi

Padangsidimpuan, jejakkeadilan.com – Hari terakhir, rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Padangsidimpuan kunjungi Masjid Jihad, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Sabtu (30/3/2024).

Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.KM, M.Kes mengatakan Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggunakan safari ramadhan ini sebagai wadah untuk melihat langsung keadaan masyarakat dan juga untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan safari tersebut, Pj. Walikota juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pemerintah berkomitmen untuk membangun infrastruktur dan sarana prasarana rumah sakit.

“Insya Allah, kira-kira bulan Juni nanti, seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan akan kita jamin asuransi kesehatannya, yang artinya masyarakat yang tidak mempunyai asuransi tidak perlu lagi menunggu selama 14 hari untuk bisa menggunakannya setelah mendaftar, karena nantinya Kota Padangsidimpuan akan ditetapkan menjadi bagian dari UHC (Universal Health Coverage), Insya Allah dengan dirilisnya program kita ini masyarakat bisa berobat ke rumah sakit, “Terang Pj. Walikota.

Pj. Walikota juga menegaskan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan agar tidak segan-segan untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

“Apa yang menjadi perencanaan, apa yang menjadi aspirasi bisa disampaikan melalui Organisasi Perangkat Daerah, sepanjang sesuai dengan regulasi dan ketentuan perundang-undangan, pemerintah akan memberikan pelayanan yang terbaik, “Tegasnya

Selain tujuan reliji, agenda safari lainnya adalah menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat dan bantuan uang dan kain sarung untuk Masjid Jihad Kelurahan Losung yang ditutup dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Gembira Siregar.

Turut menghadiri Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Pj. Ketua TP. PKK Kota Padangsidimpuan, Asisten, Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, FORKOPIMDA, MUI, Baznas, Pimpinan OPD, Camat, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya. (RH28)