Harapan Baru Padangsidimpuan Pilkada Mendatang, Abdul Haris Nasution Siap Maju

Harapan Baru Padangsidimpuan Pilkada Mendatang, Abdul Haris Nasution Siap Maju

Padangsidimpuan, jejakkeadilan.com – Abdul Haris Nasution, SH, seorang tokoh muda dan politisi, mengunjungi kantor DPD Partai Golkar yang terletak di Jalan Diponegoro, (Sitombol), Kelurahan Wek II, Kota Padangsidimpuan, Kamis (18/4/2024).

“Kunjungan ini bertujuan untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat potensial untuk jabatan Walikota atau Wakil Walikota.

Bacaan Lainnya

Abdul Haris Nasution, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Padangsidimpuan dan berhasil terpilih kembali dalam Pemilu Legislatif 2024, tiba di kantor Partai Golkar bersama rekan-rekan sesama generasi milenial.

Mereka disambut hangat oleh H Adi Sofyan Lubis, Ketua Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota dari DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, beserta timnya.

“Kami menyambut kedatangan Bapak Abdul Haris Nasution dan rombongan, “ujar Adi Lubis, sambil menjelaskan prosedur pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran.

Arifin Nasution dan Unaini Akbar, Wakil Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran, menambahkan bahwa proses pendaftaran terbuka untuk umum dan Anggota Partai Secara gratis, dimulai dari tanggal 9 April hingga 23 April 2024 pukul 23:59.

Dalam pemilihan kepala daerah sebelumnya, Partai Golkar berhasil memperoleh 10 dari 30 kursi DPRD Padangsidimpuan. Hal ini memberikan mereka kesempatan untuk mengajukan kandidat Walikota dan Wakil Walikota tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain. Meskipun demikian, Partai Golkar tetap membuka peluang kerjasama dengan partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi.

Sekretaris Tim, Samy Damara, menginformasikan bahwa sudah ada tiga individu yang mengambil formulir pendaftaran, termasuk Abdul Haris Nasution, SH. Pendaftaran akan tetap dibuka hingga tanggal 23 April. Setelah itu, nama-nama yang terdaftar akan diteruskan ke DPD Partai Golkar Sumatera Utara dan kemudian ke DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Keputusan akhir mengenai kandidat yang akan diusung oleh Partai Golkar akan ditentukan oleh DPP setelah melalui serangkaian proses seleksi, termasuk survei, “jelas Samy Damara.

Setelah mengambil formulir pendaftaran, Abdul Haris Nasution menyatakan kepada para wartawan bahwa ia memiliki keinginan kuat untuk maju dalam Pilkada Padangsidimpuan tahun ini. “Kami siap berkolaborasi dengan siapa saja, sebagai wakil dari generasi muda, kami bertekad untuk berkontribusi dalam memajukan kota yang kami cintai, “ucap Haris, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Padangsidimpuan.

Ketika ditanya tentang posisi yang akan diambilnya, Haris menegaskan kesiapannya untuk diusung sebagai kandidat Walikota atau Wakil Walikota, Keputusan final akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan atau saat pengembalian formulir pendaftaran.

“Kami, generasi muda di kota ini, siap untuk memberikan warna baru dalam Pilkada Kota Padangsidimpuan yang, Insya Allah, akan diadakan pada tanggal 27 November mendatang, “tutup Abdul Haris Nasution, disambut sorakan pendukungnya. (RH28)