Anggota Dewan Sumardi, 2023 Fokus Dukung Wujudkan Program Gubernur

Anggota Dewan Sumardi, 2023 Fokus Dukung Wujudkan Program Gubernur

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Tahun 2023, Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bengkulu siap dukung untuk menyelesaikan  Program Gubernur Rohidin, disampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. H.Sumardi MM menyampaikan bila tahun ini, fokus untuk mengejar rencana umum tata ruang wilayah Provinsi Bengkulu. 02/02/2023

Dalam wawancara Sumardi atau yang sering disapa Kombes mengatakan,bila dirinya bersama anggota dewan dari fraksi Golkar akan mengejar terwujudnya program kerja Gubernur Rohidin mengenai  peraturan daerah (PERDA) Tentang rencana umum mengenai tata ruang di wilayah Provinsi Bengkulu.

Bacaan Lainnya

“Untuk tahun 2023, yang menjadi PR pertama kita adalah, akan mengejar rencana umum tata ruang wilayah Provinsi Bengkulu, karena kita mau menyelesaikan visi misi Gubernur dari tahun pertama sampai 2024 itu, berartikan mendukung program Gubernur melalui APBD maupun Non- APBD, misal dana APBN dan lain-lain”terangnya.

Namun demikian, ada program-program yang besar misalnya GOR Naisonal yang ada di Bengkulu Tengah, kemudian ada pembanguna Pelabuhan, itu kita baru menyiapkan Dana Insentif Daerah (DID) dan desainya saja, pelaksanaannya belum bisa karena RT- RWnya belum selesai, dan ini artinya harus dipercepat, tapi meski begitu 18 program unggulan dari Bapak Gubernur itu 60 Persen sudah terlaksana, untuk program yang lain saya rasa sejauh ini tidak ada kendala dan sudah dilaksankan, jelas Sumardi.

Dan untuk program interkoneksi antar daerah, saya rasa sudah berjalan baik itu jalur laut, maupun udara, untuk jalur penerbangan yang belum terkoneksi kembali seperti Bengkulu-Palembang harus transit terlebih dahulu di jakarta, kemudian Bengkulu-Padang dan lainya, sebelumnya jalur penerbangan itu sudah ada karena Covid makanya ada sedikit perubahan, karena pihak maskapai tentunya melihat pasar apakah banyak penumpang yang akan Berpergian pada jalur itu, untuk saat ini kita sudah perjuangan kembali dan berkomunikasi dengan pihak maskapai bahwasnaya pentingnya adanya kembali jalur-jalur penerbangan yang sebelumnya ada namun ditiadakan karena Covid. Tambah Sumardi. (Wln)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar