Pimpin Upacara 17-an, Dandim Blora Sampaikan Amanat Kasad

BLORA -JEJAKKEADILAN.Com Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. (Han) memimpin upacara bendera 17-an di bulan Februari tahun 2023 di lapangan Makodim 0721/Blora, di Jl. Pemuda No.44 Blora, Jumat (17/02/2023).

Kepada seluruh prajurit dan jajarannya, Dandim menyampaikan amanat Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat karena sepanjang Tahun 2022 yang lalu berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita selesaikan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Di Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting, dan ketahanan pangan serta tugas-tugas bantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Satu hal yang perlu mendapat perhatian dari kita semua adalah ancaman polarisasi sosial. Di tahun 2023 ini kita memasuki tahun politik dan menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Kita dibayang-bayangi oleh kekhawatiran akan terjadinya polarisasi masyarakat pendukung pasangan capres seperti terjadi pada pilpres 2019 dan sebelumnya, yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI. “Saya meminta jajaran TNI AD tetap menjaga Netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana perintah dari Presiden maupun Panglima TNI,” tegasnya

Kasad juga menambahkan yang perlu diwaspadai saat ini adalah fenomena bencana alam seperti banjir, gempa dan tanah longsor. Karena hal itu dapat mengakibatkan kerusakan pada sektor ekonomi, sosial dan lingkungan. Kerusakan infrastruktur dapat mengganggu aktivitas sosial, korban jiwa, kerusakan ekosistem dan hilangnya tempat tinggal. Hal ini akan berdampak pada krisis ketahanan pangan, krisis air dan meningginya permasalahan stunting.

“Oleh karenanya program-program yang sudah kita jalankan untuk memberikan bantuan kepada pemerintah daerah melalui bantuan penanggulangan bencana alam, mengatasi konflik komunal, percepatan pembangunan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat harus dipertahankan dan ditingkatkan,” imbuhnya.

Doni kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: Dan Helmer