Bersinergi, Bhabinkamtibmas Polsek Manna dan Bhabinkamtibmas Polsek Pino Laksanakan Problem Solving 

Bhabinkamtibmas Polsek Manna dan Bhabinkamtibmas Polsek Pino Laksanakan Problem Solving 

Bengkulu Selatan –  Polsek Seginim Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan problem solving perkara perkelahian antar remaja dirumah kepala Desa Tambangan Kecamatan Manna. Rabu (22/3/2023).  

Dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Polsek Manna Aipda Handi.S dan Bhabinkamtibmas Polsek Pino Briptu Redo.P. problem solving penyelesaian masalah perkelahian antar remaja dibawah umur tersebut, menemui kesepakatan damai. 

Bacaan Lainnya

Melibatkan kedua belah pihak bermasalah dan keluarga masing-masing serta aparat desa dan tokoh masyarakat lainnya, permasalahan ini telah berhasil di mediasi dan menghasilkan kesepakatan sebagai berikut:

1. Kedua belah pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan 
2. Apabila Perkelahian ini terulang kembali Maka kedua belah pihak beserta rombongan menerima sanksi adat di desa tersebut.
3. Orang Tua/Wali kedua belah pihak bersedia menasehati anak-anak mereka beserta rombongan untuk tidak saling dendam dan mengulangi melakukan keributan yang bersifat merugikan pribadi maupun orang lain.
4. Apabila kedua belah pihak mengulangi perbuatannya kembali di kemudian hari maka bersedia di tuntut secara hukum yang berlaku.

Kapolsek Pino Iptu Reno. W. S.Sos.,M.H., mengatakan Polsek Pino dan Polsek Manna melalui  Bhabinkamtibmas Briptu Redo. P dan Aipda Handi, melaksanakan problem solving masalah perkelahian antar remaja sudah sesuai dengan perpol. 

“Hal ini kita laksanakan untuk mencegah terjadinya kejadian yang lebih besar diantara kedua belah pihak. Kegiatan Problem Solving tersebut didasari dengan aturan sebagaimana diamanatkan dalam perpol 8 tahun 2001 pada Pasal 1 huruf 3 tentang keadilan Restorasif,” pungkas Reno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *